Minggu, Desember 11, 2011

autumn Trip to south Korea......Day 1

Alhamdulillah alhamdulillah....hanya kata itu yg saya ucapkan tatkala saya akhirnya mempunyai kesempatan, dapat berkunjung ke salah satu negara favorit saya yaitu "south korea" dan saya percaya dan yakin 100% smua korean wave juga pasti ingin menginjakkan kakinya ke negara empat musim itu. Saya pun mulai prepare dari buat passport (maklum first time ke LN), visa, sampe persiapan baju buat musim gugur (autumn). Alhamdulillah smua persiapan lancar, karena saya salah satu peserta yg tinggal di luar kota Jakarta, jadi visa di urusin travel agent, tapi sebenarnya lebih enakan mengurus langsung ke kedutaan korea karena, selain lebih murah juga lebih cepat.

Tgl 14 Nov 2011

Saya janjian dengan 2 teman saya di cengkareng,yaitu mba Reny & mba Winy, yang juga ikut trip korea ini, kebetulan kami booking pesawat yang sama yaitu Malaysian Air (MA), jd kami ber 3 lebih dulu berangkat ketimbang teman trip lain yang naik Air Asia (AA). jam 16.30 WIB kami udah ketemu & langsung ke counter MA untuk check In, trus mengisi kartu keberangkatan di Imigrasi...alhamdulillah semua dlancarkan, sampe masuk ke pesawat MA 722 pas jam keberangkatan jam 18.20 wib (on time), tiba di KLIA(Kuala Lumpur Airport International) sekitar 21.20 wktu setempat, Qita transit sekitar kurang lebih 2jam an. jadi Qita shalat dulu sambil explore bandara Kuala Lumpur yg bagus buanget ..^^...

Kuala Lumpur International Airport (KLIA)

setelah foto-foto di sekitar bandara KL, lanjut nyari Gate flight MA 66, akhirnya pesawat take off pukul 23.30, perjalanan ke incheon- Seoul skitar kurang lebih 6jam an, Alhamdulillah kursi disamping saya kosong, akhirnya bisa tidur nyenyak dengan fasilitas bantal +selimut yg telah disediakan.

Tgl 15 Nov 2011

sejam sebelum landing, di sediakan menu sarapan yaitu nasi lemak (seperti nasi uduk), kebetulan lagi lapar. Tidak kerasa sudah sampai bandara Incheon skitar pukul 06.45 AM waktu seoul, masih pagi banget, sekitar incheon masih berkabut (perbedaan waktu seoul-jakarta sekitar 2jam). Qita juga janjian dengan salah satu peserta trip yg sudah duluan sampe, namanya Nina . kebetulan Nina Naik AA tgl 14 nov, tibanya malam di seoul, jadi si Nina nginep dbandara Incheon. karena msh pagi banget, jadi saya & teman-teman lain masih punya wktu explore Incheon sebelum ke penginapan. kurang lebih 2jam Qita foto-foto, lalu segera turun ke pengambilan bagasi MA, setelah menunggu beberapa saat koper 2 temen saya udah dapat, tapi koQ koper saya gak kunjung tiba .

pengambilan bagasi Malaysian Air in Incheon Airport

akhirnya saya melapor ke counter "lost & found baggage" , dengan mnggunakan bahasa Inggris ala kadarnya, saya pun mngikuti petunjuk "ahgassi" yang menyuruh saya mengisi form alamat & no telp slama di korea, biar gampang dhubungi seandainya koper nya dtemukan. ywdah daripada pusing mikirin "bagasi" yang belum jelas keberadaannya , kami ber4 lanjut foto2 lagi di skitar incheon yg belum terambah.

Incheon Airport park

Sekitar pukul 10.00 AM, kami keluar incheon ke exit 6, untuk mengambil airport bus no.6011, menuju penginapan. dengan membayar 10.000won/org kami segera menuju Bus yg akan mengantarkan kami ke penginapan (backpacker Mr Sea) Jongrogu, Seoul. dengan berbekal peta yg telah dprint sebelumnya, kami turun di bus stop universitas sungkyungkwan. Alhamdulillah kami dengan mudah menemukan Backpacker Mr.Sea, ternyata sudah ada teman yg datang lebih dulu, mba Diana udah 2 hari di Seoul. jd kami check in barengan. kebetulan mba Claudia kaunang juga udah datang & katanya baru entar sore kami bisa menempati kamar yang telah di sediakan. udah jam 12.00, kami belum Lunch, untung ada mba Diana, yang sudah pernah ke Korea sebelumnya jadi km ber 5 sepakat jalan-jalan dulu di sekitar penginapan. Gak jauh dari peginapan ada universitas sungkyungkwan, jadi inget drama korea Sungkyungkwan Scandal...hehehe. kami pun foto2 dulu, trus lanjut ke Insadong buat makan siang.

Sungkyungkwan University

next naik subway ke Insadong buat makan siang, stasion yg paling dekat dengan penginapan yaitu hyehwa station, jadi kamipun bergegas ke hyehwa station & membeli kartu elektronik T-money, buat naik subway di mesin yg telah disediakan, cukup deposit 1500won trus konfirm arah tujuan Anguk station, maka kartu nya akan keluar. jarak hyehwa ke anguk station lumayan dekat, hanya melewati 3 stasiun. Dengan kecepatan subway kurang lebih 3menit tiap stasiunnya. setelah sampai di Insadong, kamipun langsung ke warung makan langganan mba Diana, saya & mba winy pun mesen Bibimpap sharga 4500won, yg laen mesen Bulgogi 6000won. penasaran aja sama bibimpap yg kaya nya enak buanget klo ngeliat di drama2 korea.

Subway menuju Insadong

Bibimbap

ternyata rasa bibimpap aneh banget dilidahQ, mungkin karena baru merasakannya :(, hanya karena lantaran klaperan jadinya makan aja, di tiap Rumah Makan di Korea pasti disediain side dish secara free, sebagai pelengkap seperti kimchi, tauge,rumpul laut dll. tapi trus terang saya yg gak biasa dgn masakan ala korea, jadi gak nikmatin banget, padahal teman lain biasa saja. mungkin karena mereka udah biasa makan ala Korea :).
after lunch, lanjut memutari kawasan Insadong, yang banyak jualan souvenir ala korea, seperti kaus kaki, gantungan HP, gantungan kunci, kipas, dompet dll, tapi harganya juga lumayan mahal. jadi kata mba Diana nanti aja beli souvenirnya di Namdaemun, ato Dongdaemun harganya lebih murah:)

kawasan insadong

setelah puas mengitari kawasan Insadong, karena saya kehilangan koper , jadinya mba Diana mengajak ke Myeongdong buat beli baju. karena baju saya cuman yang di pakai dbadan aja, gak ada stok lain lagi. Akhirnya kami lanjut ke Myeongdong, naik subway lagi, sampe dkawasan myeongdong yang ternyata memang kawasan buat turis asing, rame banget, dan pastinya lengkap. mulai dr toko souvenir, aksesoris, kosmetik mulai dari Etude, Missha, Nature Repulik dll, SPAO(merk yg di iklanin SUJU & SNSD), semua ada dengan harga yang lumayan menguras kantong tentunya. karena kami janjian lagi jam 17.00 sama mba Claudia kaunang di penginapan buat ambil kunci kamar, jadinya saya pun belanja baju saja buat besok, dengan harapan koper saya sudah di ketemukan:)

kawasan para turis @myeongdong

SPAO shop myeongdong

toko kosmetik berjejer sepanjang myeongdong

setelah belanja & menikmati suasana Myeongdong+foto2 pastinya kami ber5 balik lagi ke penginapan Mr Sea. istirahat dikamar 105 yg telah dtentukan , saya sekamar ber5 mba Reny, mba Winy, mba Ezy(yg blom dtg) & Nina. Sedangkan mba Diana di kamar paling depan. wah, gak trasa udah malem, tentu sj suasana dkorea makan malem makin rame, sy gk ada niat kluar lagi, krn masih kepikiran koper, jadinya malem itu cuman ke swalayan sebelah penginapan di DAISO, buat beli daleman, itinerary full buat besok. istirahat dulu yak, sambil nunggu temen2 trip lain yg naik AA yang datang tengah malem.