Selasa, Desember 20, 2011

autumn trip to south korea...day 3

17 November 2011

Hari ini itinerary Seoul – Suwon Hwaseong Fortress – Korean Folk Village (Daejanggeum – Jewel in The Palace-)lunch – apgujeong– Itaewon-dinner.

pemberitahuan dari kemaren, bahwa hari ini semua peserta berkumpul di depan penginapan jam 9 pagi, karena lokasi yg di datangi juga lumayan jauh. seperti yang sudah di informasikan kemarin, kalo hari ini kami kedatangan tour guide baru yaitu Miss Bo (temen Mr. Alex juga).orangnya gak kalah ramah sama Mr. Alex, tepat jam 9 lewat dikit bus tour melaju ke arah suwon, yaitu hwaseong fortress, yang masuk dalam daftar UNESCO world heritage. sesampainya di suwon, kami langsung meeting point& mendengarkan penjelasan Miss Bo tentang Hwaseng Fortress, yaitu sebuah benteng yang dibangun untuk menghormati Raja Sado yang dipakasa bunuh diri oleh raja Jeongjo.

Miss Bo, lagi ngejelasin hwaseong Fortress

kami pun mulai memasuki hwaseong fortress & berfoto-foto di sekitar benteng yang lumayan luas itu, trus masuk dalam benteng dan melihat pemandangan dari atas. setelah puas mengitari hwaseong fortress, seluruh peserta trip kumpul kembali ke tempat meeting point, sambil menunggu temen lain yang masih berfoto di sekitar benteng.

Hwaseong Fortress

karena cuaca yang sangat dingin saya mencoba mencicipi jajanan yang ada pas depan pintu masuk benteng, yaitu kue ikan, berbentuk seperti ikan dengan kacang merah di dalamnya . hanya dengan harga 1000won(2 buah), nyummi...ditambah dengan kopi yang lumayan pahit, yang saya beli di mesin untuk minuman (salah pilih kopi).hehe, yang penting lumayan buat menghangatkan tubuh..^^..
bareng Nina, mba Imelda, mba Reny, mba Winy, mba Ulan & winny

Ahjussi yang jualan kue ikan




setelah semua berkumpul, kamipun masuk kembali ke bus tour & melanjutkan perjalanan ke korean Folk Villages, lokasi syuting jewel in the palace, sungkyungkwan scandal & msh bnyak lagi drama lainnya. kami lunch dulu, sebelum mengexplore korean folk village, yang ampun-ampunan luas buanget. menu hari ini adalah bibimbap, yah walaupun gak terlalu suka (takut dengan guritanya), hanya karena sudah kelaparan sayapun mencoba melahapnya, setelah lunch lanjut dengan photo session with hanbok, karena pertimbangan won yang menipis, saya memilih tidak ikut berfoto. peserta trip yang mau foto mulai mengantri, dengan biaya 20.000 won (kurang lebih 160.000). saya dengan beberapa teman lain yang gak berfoto, lebih memilih mengexplore lokasi korean folk village. sebelum berangkat ke korea, memang ada teman yang bilang bahwa lokasi ini akan di tutup buat umum desember 2011(www.hallyucafe.com), memang setelah melihat lokasinya langsung, memang wajar mau di tutup. ada beberapa tempat yang fasilitasnya sudah rusak & memang sudah harus di renovasi. beruntunglah kami yang masih sempat mengunjungi lokasi ini.

korean folk village bareng Nina

kamar DaemuL (sungkyungkwan scandaL)

Sebenarnya di itinerary, setelah dari korean Folk Villages kami mengunjungi pocheon-Herb Island (lokasi syuting Cinderella Sister), tapi karena faktor cuaca kami gak jadi ke sana :(
akhirnya Mr. Bo membawa kami ke daerah Apgujeong, Gangnam yaitu kawasan rodeo street yang sekelilingnya di penuhi toko-toko bermerk seperti louis vitton, gucci, di daerah Apgujeong juga merupakan tempat biasa artis2 pada mangkal,terdapat lokasi lokasi cafe artis2 korea, pantesan aja tu ABG pada nenteng kamera kemana-mana. kali aja dapat artis lewat. kami hanya di beri waktu kurang lebih sejam untuk keliling Apguejong, kebetulan saya pernah baca di blog, kalo di daerah sini ada cafe milik yoochun(personel JYJ), suka bgt sm Yoochun, namanya ice cream Gellato, minta bantuan Miss Bo buat menemukan cafe nya, sayang orang2 yg ditanyain juga gak tau, aduh udah keburu habis waktunya..hiks hiks, gak nemu juga lokasinya.saya juga baru baca di salah satu blog, katanya tgl 22 desember 2011, ibu para member SUJU (Kyuhyun, Lee Teuk & Yesung) akan membuka kedai coffee di daerah ini, kali aja pas lagi mangkal disitu ada salah satu member suju yang dateng..xixixi.

akhirnya kami pun lanjut ke daerah itaewon buat shalat magrib & dinner. setelah shalat, kami dinner di restoran Turki nama restonya "Salam". menu kali ini (gak tau namanya), yang pasti enak banget.


Masjid Itaewon

menu dinner @restoran Salam itaewon

pas lagi dinner, bertemu dengan bapak gubernur Jawa Barat, pak Ahmad Heryawan. kebetulan beberapa temen trip berasal dari Jabar (Bandung), mereka langsung menyapa pak gub & berfoto2 bareng, ikutan ah....^^....

selesai dinner, balik ke penginapan. dan seperti malam2 sebelumnya saya lebih memilih istirahat ketimbang jalan2 menikmati view seoul pada malam hari. mending nonton drama korea dkamar xixixi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar