Senin, Desember 26, 2011

autumn Trip to south Korea......Day 4

18 Nov 2011

Petite france-nami island- Lunch-hongik university- dinner-dongdaemun

hari ini cuaca udah extreme buanget, dluar agak mendung. tapi tetap semangat 45, coz hari ini kami akan mengunjungi Petite France, lokasi syuting secret garden (tempat pertama Kim joo won ketemu Gil Ra Im), personal taste & beethoven virus. bus tour mulai melaju meninggalkan penginapan, lokasi petite franche lumayan jauh jadi saya sempat tidur dulu dbus, sekitar jam 11 an siang kami udah tiba di petite Franche & mulai beraksi, seperti biasa kami hanya di beri waktu 2 jam an untuk mengexplore lokasi ini.


Lokasi "petite France" ini lumayan luas juga, rancangan bangunan yang menyerupai "French Culture Village", mulai dari maestro office's room (inget kan drama beethoven virus yang di bintangi Jang geun suk), Le Petite Prince souvenir shop, gallery, studio, orgel house, sampai coffee shop semua nya drancang menyerupai french village, so membuat kita merasa berada di Perancis...hehehe.

Le petite prince souvenir shop

Maestro office beethoven virus Lt. 2



depan "petite france" bareng temen trip "Claudia Kaunang"



depan "petite France" with my room mate

masih bnyak tempat di "petite france" yang belum sempat saya explore, waktu keburu habis. balik ke bus, karena hujan juga mulai turun. next, bus tour mengantar kami ke "Nami Island", siapa yang gak tau drama korea "winter sonata" pasti semua udah pada tau yah, drama yang terkenal banget di tahun 2001, yang di perankan oleh Bae Yong Jun & Choi Ji woo ini lah yang kemudian membuat lokasi syuting nya "nami island" menjadi terkenal, setiap orang yang mengunjungi korea, wajib mengunjungi pulau cinta ini, view sepanjang "nami island" menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan asing. bus tour mulai melaju, memory drama "winter sonata" mulai terputar kembali, apalagi dtambah lagu OST nya yg berjudul "from the beginning" yang di putar dari mp3 playlist HP salah satu peserta trip..makin gak sabar, segera sampai di nami island.
bus tour sampai juga dtempat very yang akan mengantar kami ke nami island, hanya kurang lebih 10 menit menyeberang ke nami islad by very. wow, wonderful place karena musim gugur (autumn), jadi daun2 sudah mulai rontok & berjatuhan di sepanjang jalan yang kami lewati. pohon2 tinggi & menjulang yang tingginya sama membuat view makin mempesona, karena sudah siang banget jadi kami lunch dulu sebelum lanjut mengexplore nami island.

very yang akan ke "nami island"

bareng mba Ratih

selesai makan siang, kami pun berpencar . saya & mba ratih, kemudian mengamati peta yang dbagikan oleh Miss Bo & alhamdulillah di "nami island" ini ada prayer room, tepatnya dBaplex, dekat tempat lunch tadi, karena semua peserta udah terpisah jadiya cuma saya berdua mba Ratih aja yang kemudian ke Baplex & shalat. setelah selesai, kamipun mulai mengexplore nami island. sayang lagi-lagi karena waktu, saya gak sempat mengelilingi semua lokasi2 tempat syuting winter sonata ini. yang penting dapet foto bareng bae Yong jun & Choi Ji Woo. minta tolong sama turis dari China fotoin saya & mba Ratih...xixixi :D




sudah sore, jadi kamipun bergegas kumpul kembali dtempat meeting point. karena masih ada 5 peserta yang belom datang, jadinya kamipun terpisah. Miss Bo tetap d nami island dtempat meeting point nungguin 5 org yang telat, sedangkan peserta lainnya termasuk saya , mba Claudia & asistennya kembali duluan ke tempat bus tour .
setelah semua berkumpul kembali d bus tour, kamipun beranjak menuju hongik university. sayang udah sore banget, jadi kita disini cuma sekitar 45menit . hongik university merupakan sekolah design & seni, di sepanjang jalan banyak distro, aksesories & penjual jajanan pinggir jalan. saya jalan saja tanpa tujuan yang jelas mengikuti miss Bo, sebagian peserta lain mencari lokasi syuting coffee prince, namun karena sebelum berangkat ada teman yang beritahu bahwa lokasi nya kurang bagus, jadi sayapun kurang tertarik & hanya berkeliling sekitar hongik . Miss Bo kemudian mengantar kami ke lokasi hello kitty cafe. bagi penggemar"hello kitty" wajib nih ngunjungin cafe ini, smua dekorasi serba pink & tentunya bergambar Hello kitty.

Hello Kitty cafe di hongik university

Ranie & mba Ezy

Lt 2 @hello kitty cafe

karena waktunya udah habis, saya & temen2 lain pun kembali ke lokasi meeting point depan hongik university. kebetulan ada "ahjussi" yang jualan kue ikan, hanya 1000 won (3buah kue ikan), saya & mba winny membeli kue ikannya, asli enak banget. mba Claudia & asistennya udah nunggu kami semua di tempat dinner yang tidak jauh dari lokasi hongik university, menunya (lupa namanya), semacam campuran sayur(wortel,kentang), topokki & daging ayam yang di masak jadi satu gitu. nunggu nasinya, gk datang2 akhirnya saya pun meminta sama mba Claudia, ternyata tuh nasinya di hidangkan terakhir pas lauk udah mau habis, jadi nanti nasinya di campur jadi satu dengan kuah lauknya yang tersisa , seperti nasi goreng gitu, pi karena semua udah kelaparan, jadinya kami meminta nasinya duluan. setelah dinner, dapet coffee "free" dari mesin coffee yang udah tersedia di RM itu.

menu makan malam

next ke dongdaemun, lokasi terakhir yg akan kami kunjungi hari ini. karena hujan, akhirnya kami cuma mengunjungi doota shopping mall. dengan di pandu oleh Miss Bo, kamipun langsung naik lift ke Lt. 5, tempat aksesoris & souvenir. ternyata lumayan murah juga harga gantungan kunci mulai dari 5000won-10.000won, baju kaos korea 5000 won-12.000 won, tergantung dari jenis bahan kaos nya , gelas minum soju 2500 won, kalender Kpop 12000 won dan masih bnyak lagi pernak pernik yang lucu buat dijadiin oleh-oleh. saya & mba Ratih memutuskan berkeliling di arena dongdaemun, niatnya mau nyari toko2 kpop yang jualan khusus pernak pernik kpop, pi ternyata gak dapet :(

doota shopping mall

karena hujan semakin deras, jadinya kami menunggu hujan reda pas depan doota & menunggu bus tour yang akan membawa kami kembali ke penginapan. udah gak ada niat jalan lagi, cukup istirahat di kamar & menyiapkan fisik buat itin besok.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar