Kamis, Desember 29, 2011

autumn Trip to south Korea......Day 5

19 November 2011

shopping day : myeongdong

gak terasa udah hari ke-5 berada di seoul, hari ini itinerary shopping day di myeongdong, dan selebihnya waktu free, jadi terserah kita mau kemana. sebagian peserta trip ada yang ingin menonton cookin nanta, dan sebagian yang lain ada pula yang masih penasaran sama lokasi coffee prince di hongik university .
hari ini kami tidak menggunakan bus tour seperti biasa, karena miss Bo & mba claudia kaunang akan mengajak kami naik subway ke daerah myeongdong. kami pun menuju stasiun Hyehwa, stasiun yang terdekat dengan penginapan. dan kemudian membeli E-ticket di mesin yang di sediakan, hanya melewati 2 stasiun saja, kamipun sampai dmyeongdong. seperti biasa meeting point dulu, dan di beri waktu 2jam an untuk shopping di myeongdong area sampai jam makan siang. saya fokus mencari pesanan teman yang nitip di blikan pernak pernik kpop. saya hanya dapat CD original SUJU A-CHA, sementara pernak pernik lainnya blom dapet. akhirnya saya memutuskan ke namdaemun aja after lunch.
pas jadwal makan siang semua peserta trip udah ngumpul & menuju restoran yang berada di myeongdong juga. wow porsinya lumayan besar juga buat ber-4.

setelah makan siang, kami pun berpencar. ada yang nonton cookin nanta, ada yang mau ke hongik university & saya memutuskan akan ke namdaemun yang lokasinya tidak jauh dari myeongdong. jadi kami ber-9 yang tidak ikut nonton cookin nanta , terlebih dulu ingin mengunjungi Star Avenue yang tidak begitu jauh dari myeongdong, di lokasi star avenue ini, terdapat picture, tanda tangan & sample jari2 dari para artis yang merupakan icon dari LOTTE WORLD. seperti bigbang, 2pM, hyun bin, choi ji woo, song seung hoon, jang geun suk, kim hyun joong, JYJ.

Setelah puas berfoto-foto di star avenue, kami ber-9 berpencar. mba Diana, mba Yuyun & mba Winnie ke hongik university, ternyata masih penasaran belom nemu lokasi syuting coffee prince , dan saya, mba Susan, mba Ratih, mba Reny, mba Winy & Nina ke arah namdaemun market, karena lokasinya yang tidak begitu jauh, jadi kami ber-6 hanya berjalan kaki. setelah tiba di namdaemun , saya & mba Ratih jalan sendiri karena kami mau mencari toko kpop. ternyata toko kpop di namdaemun lumayan banyak, mulai dari jualan kalender, gantungan hp, cd case, mug, dompet,lightstick dll. sayapun membeli gantungan beberapa pesanan temen disini. harga mulai dari 5000 won-10.000 won.

pernak-pernik kpop di namdaemun
Nina, saya, mba Ratih, mba Susan, mba Reny & mba Winy depan Namdaemun

hari udah sore jadinya saya & mba ratih kembali ke lokasi tempat janjian ketemu sama temen yang lain, pas mau kembali ke tempat janjian awal. kami bertemu dengan orang Indonesia juga, yang kebetulan kerja di Korea, namanya mas Irwan, ternyata dia juga seorang fotografer. sayang kami buru2 karena takut ketinggalan bus yang menunggu di Myeongdong, jadinya gak bisa bicara banyak. setelah bertemu kembali dengan mba Reny dkk, kamipun kembali ke myeongdong. sambil menunggu temen yang lain, saya penasaran juga membeli parfait ice cream 32cm. pengen coba gimana rasanya ngemil ice cream di cuaca sedingin ini..brrrrrr, dingiin bo...

Nina (stawberry) & saya (Vanilla)...^^....

karena hari ini, ada sebagian peserta yang udah pulang (gak extend), jadinya setelah dari myeongdong, kami langsung ke Resto tempat dinner, yang gak jauh dari penginapan juga. setelah makan malam, kami semua langsung balik ke penginapan, karena peserta yang gak extend udah harus check out malam itu juga, untuk kembali ke indonesia. dan kebetulan kamar saya 105 jadi lokasi penampungan bagasi untuk sementara, karena merupakan kamar paling depan. saya & mba Ezy (my room mate), malam ini akan ke cheonggyecheon stream untuk melihat festival lentera(seoul lantern festival 2011), sedangkan 3 temen sekamar saya yang lain yaitu Nina, mba Reny & mba Winy lebih memilih ke Dongdaemun buat beli tas.
Setelah teman2 yang lain udah pada pulang dengan di antar bus tour menuju bandara (flight mereka jam 00.00 naik Air Asia), saya & mba Ezy pun mulai jalan ke cheonggyecheon stream. cuaca udah 0 derajat, dingiiiin banget. setelah agak jauh berjalan, sya & mba Ezy mulai panik, koQ bllom ada tanda2 mw sampe y!!!mana jalanan udah sepi, padahal baru jam 9 malam. kebetulan ada cewek korea yang lewat, mba Ezy pun nanya jalan menuju cheonggyecheon stream, katanya udah dekat jalan lurus aja, okay.kamsahamnida..^^...
kamipun mulai berjalan lagi & alhamdulillah akhirnya lokasi tempat festival lanternnya di adakan akhirnya ketemu.

seoul lantern festival 2011 di cheonggyecheon stream

kurang lebih 2 jam -an kami mengexplore lokasi sepanjang cheonggyecheon stream, saya udah gak tahan dingin dan memutuskan pulang ke penginapan. sudah jam 11 an, kami pun mengambil rute yang sama waktu brangkat tadi...setelah sampai penginapan, ternyata teman sekamar yang lain juga udah pada pulang dari dongdaemun...mba Ezy pun sharing perjalanan kami, sampe smua ketawain kita, bayangkan jalan kaki PP kurang lebih 2km di tengah cuaca dingin pula. lumayan lah buat pengalaman xixixi. udah larut, besok masih mau jalan lagi..cukup sampai disini ceritanya, besok dsambung lagi. C u....