Sabtu, Desember 31, 2011

autumn Trip to south Korea......Day 6

20 November 2011

world cup stadium- olimpyc park (lokasi sushow4)-lotte world.

hari ini hari terakhir kami di Seoul, itin hari ini akan ke world cup stadium terlebih dahulu, kemudian ke olympic park, karena kebetulan ada salah satu peserta trip yang ingin banget nonton sushow4 yang kebetulan berlokasi di Olympic Park. kami ber-10 hari ini (mba Sasha, mba Ratih, bu Inge, bu Ivonne, mba Ezy, mba Reny, mba Winy, Devy & Nina), yang lain punya rute sendiri2, ada yang mau ke bukchon village, lotte world dll. kami memutuskan ke world cup stadium, walaupun "piala dunia" 2002 udah lama berlalu, tapi lokasi nya yang membuat penasaran. semua udah pada bawa peta, meeting point dulu sebelum masuk subway, takut salah turun stasiun hehe, soalnya kami lumayan banyak.
Sesampainya di lokasi, kami langsung ber foto2 di depan world cup stadium, kebetulan ada ahjussi yang kayanya mau hiking , minta tolong fotoin qita ..hehe

depan seoul world cup stadium

lanjut masuk ke dalam stadium nya, cukup dengan bayar 1000 won, kami ber 6 pun masuk mengexplore stadium, sedangkan 4 teman lainnya cuma foto2 aja di depan stadium, gak ikut masuk. walaupun stadium nya gak cukup besar tapi baguuuus banget, kata si Nina lebih besar stadion GBK(gelora bung karno).
setelah puas mengitari stadium, kami pun keluar mencari 4 teman lainnya & lanjut ke olympic park lokasi sushow 4 berlangsung.

lumayan jauh juga karena harus melewati 12 stasiun dari world cup stadium, karena kami berpencar-pencar jadi hitung aja kami turun dstasiun ke-12. karena ke asyikan cerita & Nina juga ngigetin kita pas udah mau turun, jadinya kami ber-7 terlambat turun, akhirnya kami pun turun di station selanjutnya. alamat kesasar deh. akhirnya kami yang dari awal jalan 10 0rang, sekarang sisa ber-7, Nina, mba Ratih & mba Reny udah turun dstatiun yang tepat. hehehe. akhirnya berbekal peta, kami pun kembali ke statiun tempat yang seharusnya kami turun (lupa namanya). cukup lama juga kami keliling2 subway...akhirnya ketemu juga statiunnya, pas sampai di lokasi Olympic park udah rame banget, pasti ELF dari berbagai negara udah pada dateng, ada yang mash bawa2 koper, kayanya baru tiba langsung ke sini. karena si Devi belum dapat tiket akhirnya Devi ngantri dulu, ya Allah ampun deh antriannya panjang banget.
kamipun berpencar2, mba Sasha, ibu Inge & ibu Ivonne cari makan siang dulu di swalayan terdekat. saya, mba Ezi & mba Winy cuma foto2 aja disekitaran lokasi, karena saya ingat pesenan temen yang minta dicariin pernak2 suju akhirnya saya ninggalin mba Ezy & mba Winy. lumayan banyak juga yang dijual disini, ada lightstick, bandol, baju, selimut dll. saya cuman beliin lightstick aja, karena yang lainnya udah dapet di namdaemun kemaren.

souvenir yang di jual sekitar lokasi sushow4

setelah berkeliling disekitaran lokasi sushow, saya udah gak tahan cuaca udah dingin banget mana lapar. sayapun mencari lokasi swalayan, mau coba makan ramen. ternyata di swalayan ngantri juga sama ABG yang mw nonton sushow4. hehehe, hanya dengan harga 1100 won, saya pu membeli ramen rasa keju. trus ke meja dimana air panas + sumpit telah dsediakan.

Setelah makan ramen, saya, mba Sasha, bu Inge & bu Ivonne nungguin mba Ezy, mba Winy & Devi. gak lama kemudian mereka datang, dan si Devi gagal dapetin tiket sushow4 nya, padahal harga di seoul cuma 88.000 w0n, lebih murah lah ketimbang di Indonesia yang ampun-ampunan tiketnya. ada juga calo yang nawarin dengan harga lebih mahal tentunya, tapi si Devi kayanya udah gak minat lagi. akhirnya kita pun menuju lokasi berikutnya yaitu Lotte World. tapi kita cuman foto2 doang, karena won saya juga sudah gak cukup buat masuk ke dalam. harga tiketnya sekitar 30.000 won, mba Ezy kemudian pamit,karena mau maen di lotte world.

arena ice skeating lotte world (indoor)

mba sasha, Devi, ibu Ivonne & ibu Inge mau lanjut ke myeongdong, sedangkan saya & mba Winy mw pulang aja ke penginapan karena udah sore banget, mana kita belum shalat. akhirnya kami pun pisah dstatiun subway. setelah tiba di penginapan, saya langsung shalat & istirahat bentar, karena ini udah malam terakhir rugi banget klo cuman tidur.hehe, akhirnya setelah ganti baju & makan malam (ramen lagi) saya nunggu temen2 lain yang belum datang, dan kami memutuskan berkeliing dsekitaran pnginapan. si Nina, memutuskan pergi ke lokasi seoul lantern festival, akhirnya saya, mba Winy, mba Ratih & mba Reny, berkeliling2 dsekitaran penginapan, malam ini udah minus 6 (info dr HP), walaupun cuaca dingin tapi karena udah hari terakhir jadinya kami pun shopping menghabiskan won yang masih tersisa. karena mba Reny gak dapat apa yang dicari, akhirnya saya & mba Reny pun pergi ke dongdaemun doota shopping mall dengan naik taxi. lumayan dekat karena kami hanya membayar 3400 won, alhamdulillah mba Reny dapat sweater buat suaminya & saya pun dapat baju monster yang udah lama pengen di beli...^^...karena udah malam banget & belom packing, jadinya saya & mba Reny gak keliling2 lagi d area dongdaemun. setelah sampai di penginapan, langsung packing. karena bus yang akan menjemput tiba pukul 04.00 pagi.